Caraku Memilih Rental Mobil Berkualitas

Seminggu sudah berlalu aku menginap di rumah Pak de yang habis operasi wasir. Banyak pengalaman seru saat berada di kota pahlawan ini. Mulai dari makan rawon setan sampai mengunjungi tugu pahlawan. Wah, pokoknya aku senang sekali deh berada di sini, apalagi jalan-jalan bareng Sutinem, anaknya Pak de yang ayu itu. Mengunjungi Surabaya pekan lalu aku menggunakan pesawat terbang, karena memang harus segera membesuk Pak de yang masih payah saat itu akibat sakit tak tertahankan operasi wasir. Tapi, sekarang aku dan bapak mau pulang ke Jakarta naik mobil yang disewa saja. Hehehehe.

Nah, sebelum menyewa mobil, aku coba mencari rental mobil di Surabaya yang bias mengantar hingga ke Jakarta. Aku menemukan situs bagus untuk menyewa mobil dan ternyata melayani juga untuk yang mau rental mobil di Jakarta.

Berikut adalah tips menemukan rental mobil yang tepat menurutku agar kenyamanan dan isi dompet kita tidak sia-sia.

Sesuaikan Dana
Sebaiknya jangan berpatokan dengan dana sih menurutku. Tidak selalu biaya sewa mobil yang mahal selalu bagus, Ada juga kok, sewa mobil murah tapi berkualitas dari segi kenyamanan dan keamanan. Makanya, kita perlu teliti sebelum memutuskan memakai jasa sewa mobil.

Pilih Jenis Mobil Yang Sesuai
Banyak orang mengira, semua jenis mobil itu sama saja dan tidak ada bedanya, padahal itu salah besar. Menurutku, beda jenis mobil berarti beda fungsi, contohnya mobil SUV cocok untuk perjalanan keluar kota disbanding mobil city car yang memang ditujukan untuk commuter.Untuk ke luar kota, usahakan memilih mobil berjenis SUV atau MPV agar perjalanan aman dan nyaman, karena kedua jenis mobil itu memang dirancang untuk memenuhi perjalanan jarak jauh.

Hati-hati Memilih Perusahaan Sewa Mobil
Kita juga harus hati-hati memilih perusahaan rental mobil, karena kalau tidak teliti, kita bisa rugi. So, telitilah dalam mencari informasi sedetil-detilnya, tanyakan juga tentang asuransi, kondisi kendaraan, sampai biaya yang harus dikeluarkan di luar harga sewa mobil dan supir. Lebih baik mencari rental mobil berkualitas di easybook.com saja.

Ketiga tips di atas dapat mempermudah pencarian sewa mobil Jakarta, Surabaya, Malang, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Caraku Memilih Rental Mobil Berkualitas

Rawon Setan Surabaya Maknyus

dsc23256Kemarin weekend, aku dateng ke Surabaya sama bapaku untuk jenguk pak de yang habis operasi wasir. Aku pergi ke Surabaya menumpangi bus dari Jakarta ke Surabaya dan beli tiketnya di easybook.com. Kami menghabiskan sekitar 24 jam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya naik bus malam.

Sesampainya di Surabaya, kami serasa naik pesawat ulang-alik karena lama sekali seperti tidak sampai-sampai kota Surabaya.

Badan kami sangat pegal dan kaku, serasanya ingin selonjoran selama seminggu. Tapi untungnya, kami bisa beristirahat di rumah Pak De Edy. Kami beristirahat, aku langsung tidur selama 2 jam karena badan sangat lelah sekali.

Esoknya, setelah kami sudah merasa bugar dan segar karena telah tidur seharian, kami langsung disuguhi sarapan khas Surabaya, sambil ngobrol-ngobrol antara Bapak dan Pak De, aku sih mendengarkan saja. Setelah ngobrol-ngobrol, akhirnya aku dan anaknya pak de yang ayu itu jalan-jalan menikmati suasana kota Surabaya kala sore.

Anaknya pak de yang bernama Sutinem itu akhirnya ngajak aku makan rawon setan yang katanya bener-bener maknyus. Aku yang baru pertama kali denger makanan yang namanya rawon setan langsung mengeryitkan dahi seakan ndak percaya kalo rawon setan itu bener adanya. Aku ikutin aja si Sutinem melangkah menuju rawon setan surabaya yang enak itu.

Akhirnya, kita sampe ke restoran yang katanya menu rawon setannya bener-bener mantap di lidah. Restoran yang udah melegenda itu katanya sudah buka sejak tahun 1957, wah itu sih sebelum bapak aku lahir.

Ndak lama setelah memesan, akhirnya rawonnya datang juga dan siap disantap. Nasinya yang pulen dan rasa rawonnya yang manis hangat ternyata memang benar, MAKNYUS!!! Aku makan lahap sekali, tapi rasanya malu saat si Sutinem tersenyum melihat aku makan seperti orang kelaparan, hahaha. Kalo ada rate, aku kasih rate 5 deh untuk rawon setan ini, yummy!!!!

Rawon Setan Surabaya Maknyus

5 Tempat Wisata Mistis di Indonesia

mistis seram

Wisata tidak melulu soal kuliner, tempat-tempat indah, panorama mengagumkan atau mempelajari sejarah kebudayaan, tetapi juga soal mengunjungi tempat-tempat mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Wisata mistis di Indonesia sangat beragam dan setiap daerah memiliki tempat-tempat yang memiliki nuansa mistis. Inilah 5 tempat mistis yang sering dijadikan objek wisata lokal bagi warga sekitar tempat tinggalnya, namun tak jarang ada juga wisatawan domestik serta luar negeri.

Alas Purwo

Kita mengenal daerah Alas Purwo sebagai salah satu taman nasional yang isinya ditinggali beragam satwa dan sekitar 500an jenis tumbuhan. Namun, ada sisi lain dari taman nasional yang dilindungi pemerintah ini, yaitu sebagai lokasi wisata mistis yang konon katanya paling angker di seluruh Jawa ini dikenal juga sebagai lokasi wisata mistis paling angker di tanah Jawa.

TPU Jeruk Purut

TPU yang terletak di Selatan Jakarta ini terkenal dengan legenda pastur kepala buntung. Komplek pemakaman umum ini memang luas dan di sekitarnya banyak pohon-pohon besar berdiri. Namun, ketika malam minggu tiba, suasana mistis hilang karena banyak ABG-ABG yang uji nyali di sini.

Lawang Sewu Semarang

Bangunan ini dikenal dengan nama Lawang Sewu alias Seribu Pintu jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Bangunan bekas perusahaan kereta api Belanda ini terkenal dengan keangkerannya. Tidak jarang tempat ini dijadikan lokasi uji nyali bagi acara-acara mistis. Warga juga sering mendengar dan melihat penampakan yang tidak biasa, terutama bagi mereka yang masuk ke dalam bangunan tua ini.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran sudah lama dikenal keangkerannya dan telah banyak menelan korban jiwa. Pantai yang sering dijadikan lokasi wisata ini sangat populer dan terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul. Tidak heran, banyaknya korban jiwa di pantai ini terasosiasi dengan keberadaan Nyi Roro Kidul itu sendiri. Lebih lengkapnya, silahkan lihat paket wisata di Indonesia.

Alas Roban

Alas Roban dikenal sebagai kawasan hutan jati dengan jalan yang berkelok-kelok. Sepintas saat pagi hingga siang hari, Alas Roban ini terkesan indah alami, namun ketika sore menjelang, suasana angker dan mistis langsung menyergap daerah yang terkenal sebagai tempat pembuangan mayat ini. Keangkeran dan hal-hal mistis seringkali dialami oleh pengendara yang melewati Alas Roban saat malam hari.

5 Tempat Wisata Mistis di Indonesia